Alex Rins Ingin Ikuti Jejak Vinales

Alex Rins akan menjalani musim perdana setelah ia naik kelas ke MotoGP kelas premier pada tahun 2017 ini. Membela tim Ecstar Suzuki, Rins menyatakan tekadnya untuk bisa tampil maksimal meski dirinya merupakan pembalap debutan. Lebih jauh lagi, Rins ingin mengikuti jejak seniornya, Maverick Vinales, yang tampil bagus bersama Suzuki.

alex-rins-ingin-ikuti-jejak-vinalesSeperti dilansir oleh laman Crash.net, Rins memiliki motivasi untuk memberikan yang terbaik kepada Suzuki yang telah memberikan kepercayaan besar padanya. Pencapaian Vinales yang sukses memberikan satu kemenangan bagi tim Suzuki juga membuat Rins ingin melakukan hal yang sama.

“Tentu saja saya sangat ingin mengikuti jejak Vinales (meraih penghargaan Rookie of The Year) dan bisa mengalahkan pembalap lain,” ujar Rins melalui laman resmi websitenya.

Rins memang punya bekal lebih dari cukup untuk bisa bersaing di kelas MotoGP. Musim lalu di Moto2, pembalap muda asal Spanyol itu mampu mempersembahkan empat kemenangan dan sukses menduduki peringkat 3 pada klasemen akhir Moto2.

“Pastinya akan ada tekanan hebat karena saya akan menggantikan posisi Maverick. Sebelumnya di Moto2 saya juga menggantikan dia di tim Paginas Amarilas HP40. Jadi pasti ada perbandingan,” imbuh mantan pembalap tim Kalex di Moto2 tersebut.

“Tapi harapannya, saya bisa mengulangi prestasi di kelas Moto2. Saya akan berusaha menyamai pencapaian saya tahun lalu, atau sebisa mungkin melebihinya,” tegas Rins.

Rins memang harus bisa menghapus bayang-bayang Vinales di Suzuki. Bagaimanapun juga, Vinales sudah berjasa mengembalikan Suzuki ke persaingan papan atas MotoGP. Kini dengan hengkangnya Vinales ke Yamaha, maka tugas berat diemban oleh Rins dan Andrea Iannone sebagai pembalap Suzuki.

Musim lalu, saat masih dibela Vinales dan Aleix Espargaro, Suzuki dengan motor GSX-RR mampu tampil baik dengan raihan satu kemenangan plus empat podium yang dipersembahkan oleh Vinales. Catatan itulah yang harus bisa diulangi oleh Rins dan Iannone.

“Tahun ini pasti akan menjadi sangat sulit. Namun kami masih memiliki beberapa bulan dan akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya juga sudah mulai pulih dari cedera yang saya dapatkan. Bersama Andrea (Iannone), kami akan terus beradaptasi dengan motor baru agar bisa tampil maksimal,” terang Rins.

Rins akan secara resmi bergabung dengan Suzuki pada peluncuran tim tanggal 29 Januari mendatang. Dan keesokan harinya, Rins dan Iannone akan melakukan tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *