Aksi Perdana Lorenzo Bersama Desmosedici GP17

Kurang dari 36 jam usai perpisahan dirinya dengan Yamaha, Jorge Lorenzo langsung melakukan tes pra-musim perdana bersama tim barunya, Ducati. Bertemat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Lorenzo tampil untuk pertama kalinya bagi tim yang akan dibelanya pada MotoGP musim 2017 mendatang.

aksi-perdana-lorenzo-bersama-desmosedici-gp17

Di Valencia, Lorenzo menjadi rider pertama yang keluar dari garasi pada pukul 10:00 WIB, Selasa (15/11) kemarin. X-Fuera melakukan uji coba Ducati Desmosedici GP17 dengan didampingi mantan juara dunia, Casey Stoner. Stoner sendiri merupakan test rider Ducati yang sengaja disiapkan oleh tim yang berbasis di Italia tersebut untuk membantu Lorenzo beradaptasi dengan GP17.

Lorenzo melahap tes pra-musim MotoGP selama 5 lap dengan catatan waktu terbaik 2 menit 30 detik. Meski baru pertama kali menunggangi GP17, Lorenzo terlihat mampu beradaptasi dengan baik.

Di tempat yang sama, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti ikut mengomentari penampilan perdana Lorenzo bersama Ducati. Ciabatti menjelaskan jika pembalap anyar tim Pabrikan musim depan sangat antusias menjalani pengujian di hari pertama.

“Dia (Lorenzo) sangat senang dengan motor Desmosedici. Ia merasa nyaman dan telah beradaptasi dengan baik. Yang penting adalah bahwa Lorenzo tersenyum,” ungkap Ciabatti, seperti dilansir oleh laman GPXtra.

Sekadar informasi, tim Yamaha memang mengizinkan Lorenzo untuk mengikuti pengujian bersama Ducati di Sirkuit Ricardo Tormo selama dua hari. Namun ada satu syarat yang harus dipatuhi sang pembalap, yakni ia tidak boleh melontarkan perkataan apapun kepada media.

Berdasarkan aturan tersebut Ciabatti selaku perwakilan Ducati yang memberikan penjelasan mengenai hasil tes di hari pertama ini. Untuk pengujian selanjutnya, kata Ciabatti, Lorenzo akan mendapatkan kesempatan untuk menjajal kuda besi Desmosedici GP17.

“Besok (hari ini) dia akan menggunakan motor Desmosedici GP17. Kami benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk Lorenzo,” tambah Ciabatti.

Keberadaan Stoner sebagai advisor semakin menambah optimisme Ciabatti bahwa Lorenzo perlahan-lahan akan menmukan settingan terbaik Desmosedici GP17 yang dikenal memiliki power sangat liar.

“Jorge dan Casey bisa menjadi kemitraan yang baik, tapi itu tidak mudah. Mereka saling mengenal dengan baik dan Stoner tahu motor saat ini jauh lebih baik dari tahun 2016. Sehingga dia bisa menjadi penasihat yang baik untuk Jorge,” pungkas Ciabatti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *