Viar Siapkan Motor Adventure Berharga Miring

Viar Lakukan Penjajakan Sepeda Motor Adventure Berharga Murah – Sukses dengan Viar Cross X di segmen off road, PT Triangle Motorindo (TM) menyiapkan amunisi terbarunya yang kali ini mengambil pangsa pasar sepeda motor adventure alias petualang. Di bawah komando nama brand Viar, merek motor lokal Tanah Air tersebut kini sedang malakukan penjajakan serta pengujian model adventure dengan banderol harga yang bersahabat bagi masyarakat Indonesia.

viar-lakukan-penjajakan-sepeda-motor-adventure-berharga-murah

Seperti diberitakan oleh laman Kompas Otomotif (14/6), konsep sepeda motor adventure terbaru lansiran Viar itu sudah mejeng di gelaran Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Diberitakan bahwa estimasi harga untuk motor tersebut bisa berkisar di angka Rp 50 jutaan atau bahkan justru lebih murah lagi.

Sama seperti seri Viar Cross X, kali ini PT Triangle Motorindo masih mempercayakan unit motor dari produsen Tiongkok dengan merek Zongshen. Sebelumnya, model motor adventure yang sama sudah dipasarkan di Eropa dan Amerika dengan nama Cyclone RX3.

Meski demikian, Viar sendiri tidak akan mengambil mentah-mentah dari Tiongkok kemudian dipasarkan secara sama persis di Indonesia. Viar berniat membongkar dan merakit ulang dengan menyertakan komponen lokal yang lebih besar. Itu artinya, spesifikasi juga kemungkinan masih bisa berubah.

“Kalau ada vendor lokal yang bisa bikin komponennya, lebih baik untuk menekan cost (harga),” ujar Frengky Osmond selaku Marketing Communication PT TM.

Sebagai motor ber-genre adventure atau petualang, tentunya Viar juga sudah menyiapkan beberapa keunggulan untuk produk barunya tersebut. Pada sektor dapur pacu, motor akan ditenagai oleh mesin berkapasitas 250cc silinder tunggal dengan pendingin radiator.

Pada bagian atas, bekal sebagai partner bertualang juga terlihat lengkap. Selain ada penunjuk kecepatan, ada pula indikator jam, suhu dan takometer. Disertakan juga fitur charger ponsel untuk menjaga daya baterai GPS atau telepon genggam.

Dengan rangka serta kaki-kaki yang cukup kokoh, motor tersebut akan kuat menopang beban yang cukup berat. Model prototipe bahkan sudah dilengkapi dengan boks tambahan berbahan aluminium di bagian samping serta belakang.

Namun meski sudah menampilkan model prototipenya, Frengky belum bisa memastikan apakah nantinya motor terbaru lansiran Viar itu akan dipasarkan dengan tampilan yang sama atau menyesuaikan kebutuhan. Satu hal yang sudah ia konfirmasi adalah, PT Triangle Motorindo akan memproduksi Viar tipe petualang tersebut di pabrik Viar yang terletak di Semarang, Jawa Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *