Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX 150

Spesifikasi dan Harga All New Honda PCX 150 – Ketika pertama kali hadir pada medio 2010 silam, Honda PCX 150 memang tidak langsung booming di pasaran. Hal ini karena PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pemegang merek motor Honda di Indonesia memang menempatkan PCX 150 di pangsa pasar skuter matik (skutik) premium. Oleh karena itulah, kala pertama kali hadir di Tanah Air, Honda PCX 150 sangatlah segmentif di kalangan penggemar skutik eksklusif. AHM sendiri memboyong PCX 150 secara Completely Build Up (CBU) dari Thailand. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat Honda PCX 150 dibanderol dengan harga yang cukup mahal, di atas Rp 30 jutaan. Honda sendiri juga terhitung jarang melakukan perubahan terhadap PCX 150, hingga akhirnya muncul kompetitor pada sosok Yamaha NMAX 150 yang sukses mencuri perhatian konsumen di segmen skutik premium. Menyadari pangsa pasar skutik premium mulai menggeliat, AHM pun menghadirkan penyegaran pada sosok PCX 150. Dan pada versi 2016 ini, mengusung label All New Honda PCX 150, skutik kelas atas lansiran pabrikan berlogo sayap mengepak ini tampil lebih segar dan pastinya lebih elegan.

new-honda-pcx-150

Tetap mempertahankan identitas Honda PCX 150 yang elegan dan mewah, Honda memberikan sentuhan lebih eksklusif lewat tagline “My Brilliant Signature”. Sentuhan brilian pada All New Honda PCX 150 ini nampak pada desain eksterior yang makin mewah dan elegan, khas motor premium. Desain mewah dan berkelas sudah ada dari sejak awal kemunculannya, namun pada tampilan yang terbaru saat ini, All New Honda PCX 150 memiliki kesan lebih mewah, yang terlihat dari perpaduan warna tajam, yang mebuatnya tampil lebih premiium di hadapan publik. Selain mewah, kenyamanan yang ditawarkan oleh versi terbaru dari Honda PCX 150, tak perlu dipertanyakan lagi, karena sudah bisa dipastikan, Sobat Autolive bakal enjoy ketika menempuh perjalanan jauh menggunakan All New Honda PCX, tanpa merasakan lelah berlebih. Selain desain mewah nan elegan, All New Honda PCX 150 versi 2016 pun juga dibekali dengan performa mesin maksimal lewat teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) yang ditanamkan pada mesin berkapasitas 150cc. Kemudian, All New Honda PCX 2016 juga dilengkapi dengan beragam fitur tambahan berteknologi tinggi yang akan semakin memanjakan pengendaranya. Nah agar Autolovers tak semakin penasaran, yuk  langsung saja kita bahas spesifikasi dan harga All New Honda PCX 150 secara detail pada segmen-segmen di bawah ini!

Spesifikasi All New Honda PCX 150

Desain Mewah dan Elegan dengan Konsep Warna Baru

Berbicara soal spesifikasi All New Honda PCX 150, tentu kesan pertama yang akan kita dapatkan adalah nuansa mewah dan elegan. Dari fascia depan, generasi baru Honda PCX ini hadir dengan wajah ala skutik premium Eropa. Desain lampu utama berbentuk V-shape dengan ukuran yang cukup lebar. Lampu utama dibuat menyatu dengan lampu sein yang memiliki ukuran cukup tinggi. Sementara untuk mempermanis tampilan depan, All New Honda PCX mengusung windshield yang berukuran cukup tinggi dengan ujung melengkung yang tidak terlalu runcing. Berpindah ke body bagian samping, aura skutik premium jelas terpancar pada All New Honda PCX 150 ini. Tidak banyak bermain guratan body, Honda ingin memunculkan image skutik kelas atas yang benar-benar elegan. Hal ini nampak pada garis body samping All New Honda PCX yang minimalis namun sangat cantik. Pijakan kaki bagi pengendara depan All New Honda PCX 150 dibuat memanjang dengan tambahan sandaran kaki di bagian depan, khas moge. Guna menambah kenyamanan pengendara dan boncenger, All New Honda PCX 150 hadir dengan jok model bertingkat yang empuk. Hal ini pastinya akan memberikan kenyamanan ekstra saat motor diajak menempuh jarak jauh. Apalagi, kali ini Honda juga menyematkan stang dengan ukuran cukup tinggi agar pengendara tak cepat merasa lelah. Bergerak ke bagian buritan, All New Honda PCX menggunakan headlamp belakang dengan model tak terlalu lebar. Hal ini menambah kesan simpel namun eksklusif. Overall, dengan dukungan desain mewah dan konsep ergonomis yang pas, spesifikasi All New Honda PCX 150 di bagian eksterior ini memang benar-benar memanjakan mereka yang mengidamkan skutik eksklusif dengan  nuansa premium.

honda-pcx-150

Suspensi Empuk yang Nyaman untuk Menempuh Jarak Jauh

Saatnya membedah spesifikasi All New Honda PCX 150 pada bagian suspensi dan kaki-kakinya. Sebagai sosok skutik premium dengan utility penggunaan jarak menengah dan jarak jauh, pastinya Honda PCX 150 dibekali dengan suspensi yang nyaman dan kaki-kaki tangguh. Sebagai informasi, All New Honda PCX 150 kali ini menggunakan rangka model tulang punggung (backbone frame). Jadi, stabilitas dan ketangguhan Honda PCX 150 sudah pasti terjamin. Guna memberikan kenyamanan ekstra baik bagi pengendara dan boncenger, All New Honda PCX dibekali dengan suspensi teleskopik di bagian depan, serta suspensi model lengan ayun dilengkapi dengan peredam kejut ganda di bagian belakang. Sementara untuk mendukung handling agar semakin maksimal, All New Honda PCX 150 didukung dengan duet ban berukuran lebar, yakni ban depan tubeless berukuran 90/90 yang terpasang pada velg castwheel 14 inci, dan ban tubeless belakang berukuran 100/90 yang juga terpasang pada velg berukuran inci. Suspensi nyaman pastinya membutuhkan pengereman yang prima. Untuk itulah, All New Honda PCX 150 mengandalkan rem depan cakram dan rem tromol untuk roda belakang. Canggihnya lagi, spesifikasi All New Honda PCX 150 pada sistem pengereman juga sudah diaplikasikan teknologi Combi Brake System (CBS) Hidrolis dengan 3 piston kaliper.

Performa Mesin Tangguh Didukung Teknologi Honda PGM-FI

Puas dengan bahasan desain dan suspensi, kini Autolovers akan kami bawa untuk membedah spesifikasi All New Honda PCX 150 di bagian ruang dapur pacunya. Pada produk premiumnya ini, Honda mengusung mesin SOHC 4-langkah berkapasitas isi silinder 153cc. Mesin ini juga sudah mengaplikasikan teknologi Enhanced Smart Power (eSP) yang sudah lolos uji Euro 3, yang diklaim Honda merupakan perpaduan teknologi mesin terbaru untuk sensasi berkendara mengagumkan dan pastinya ramah lingkungan. Mesin pada ruang dapur pacu All New Honda PCX 150 ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 9,9 KW (13,5 PS/8500 rpm) dan torsi maksimal sebesar 13,7 Nm (1,4 kgf.m/5500 rpm). Untuk kategori skutik, power yang dimiliki All New Honda PCX 150 merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya. Hal ini sesuai dengan karakter Honda PCX yaitu adventure-sport matic. Kemudian guna mendukung stabilitas suhu mesin, All New Honda PCX 150 juga sudah didukung dengan pendingin cairan. Dan untuk semakin mempermudah pengoperasian, spesifikasi All New Honda PCX 150 juga sudah dilengkapi dengan starter elektrik serta sistem ACG starter.

mesin-all-new-honda-pcx-150

Teknologi Tinggi Khas Honda Siap Memanjakan Pengendara

Salah satu image Honda adalah selalu menghadirkan teknologi terbaik untuk setiap lini produknya. Sama seperti produk premium Honda lainnya, spesifikasi All New Honda PCX 150 kali ini juga didukung dengan segudang teknologi tinggi guna memanjakan penggunanya. Teknologi mutakhir yang pertama adalah Answer Back System with Anti-theft System, yaitu sistem keamanan dengan dilengkapi remote answer-back untuk kemudahan mencari kendaraan. Kemudian, All New Honda PCX 150 juga sudah menggunakan teknologi Hazard Light pada lampu depan dan belakangnya. Hazard Light sendiri merupakan teknologi lampu LED yang akan memberikan penyinaran sempurna di malam hari. Lalu, All New Honda PCX 150 juga sudah menggunakan Auto Key Shutter dan Smart Controller Switch yang akan memudahkan untuk membuka jok. Kemewahan lain yang ada pada Honda PCX adalah dengan adanya Power Charger yang terletak di console box. Piranti ini berguna untuk men-charge smartphone jika Autolovers sedang melakukan perjalanan jarak jauh. Kelengkapan lain yang dihadirkan pada spesifikasi All New Honda PCX adalah Luggage Box alias bagasi dengan kapasitas 25 liter yang pastinya akan mampu mewadahi bawaan secara leluasa.

Riding Impression

Memiliki karakter adventure-sport matic, pastinya spesifikasi All New Honda PCX 150 akan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengendaranya. Hal inilah yang membuat desain ergonomis Honda PCX 150 versi 2016 ini dibuat senyaman mungkin. Posisi stang yang tinggi akan membuat kita tetap nyaman saat berkendara jarak jauh. Tak seperti motor matik umumnya, dimensi body All New Honda PCX 150 kali ini cukup tinggi dan bongsor, dengan dimensi ukuran 1.931 x 737 x 1.103 mm. Didukung dengan dimensi body yang cukup gambot, Honda PCX 150 sangat nyaman untuk riding berdua. Baik untuk riding dalam kota maupun luar kota. Kombinasi desain mewah nan elegan dan utilitas yang multifungsi dari All New Honda PCX 150 inilah yang pastinya akan menjadi poin tersendiri. So, bagi Autolovers yang memang penghoby touring, pastinya All New Honda PCX 150 generasi baru ini merupakan partner yang pas. Atau bagi Sobat Autolive yang memang menghendaki sebuah motor premium dengan nuansa elegan dan eksklusif, spesifikasi All New Honda PCX 150 yang lengkap dengan teknologi tinggi dan performa mesin prima adalah jawaban yang sempurna. This is your brilliant signature!

all-new-honda-pcx-150

all-new-honda-pcx-150-2016

Spesifikasi All New Honda PCX 150
Mesin
Tipe Mesin 4-Langkah, SOHC, eSP
Sistem Pendingin Pendingin cairan
Diameter x Langkah 58,0 x 57,9 mm
Volume Langkah 153 cc
Perbandingan Kompresi 10,6:1
Daya Maksimum 9,9 kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum 13,7 NLm (1,4 kgfm) / 5.500 rpm
Starter Elektrik dengan sistem AGC Starter
Busi NGX CPR7EA-9
Transmisi Otomatis, V-matic
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 8 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 1.932 x 737 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda 1.315 mm
Jarak Terendah ke Tanah 138 mm
Berat Kosong 133 kg
Rangka
Tipe Rangka Tulang punggung
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Ganda
Ukuran Ban Depan 90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 100/90 – 14 M/C 57 (tanpa ban dalam)
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System Hidrolis dengan 3 Piston Caliper
Kelistrikan
Aki Baterai 12V-5Ah, Tipe MF
Sistem Pengapian Full transisterize, baterai
Lampu Depan LED 12V – 5,4W x 1 (Low)9,6W x 1 (High)
Lampu Senja 12V 5W x 2

Harga All New Honda PCX 150

Setelah mengoprek habis pada bagian spesifikasinya, sekarang Autolive akan berbicara mengenai kisaran harga All New Honda PCX 150 ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai banderol harganya, Autolive akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi All New Honda PCX di atas tadi. Kesan elegan dan mewah pastinya menjadi headline dari generasi baru Honda PCX 150 ini. Desain eksteriornya sungguh menawan dengan kombinasi karakter elegan dan desain ergonomis adalah daya tarik utama dari skutik premium lansiran Honda ini. Sementar untuk performa, Honda PCX menjamin performa mesin optimal berkat mesin SOHC 153cc berteknologi injeksi. Tak berbeda jauh dibanding motor matic terbaru dari honda lainnya, Harga Honda PCX 150 yang mahal ini dilengkapi adanya fitur Answer Back System, yang dengan fitur tersebut penggunaka an lebih mudah untuk menemukan motor pada saat berada diparkiran padat. Kelengkapan teknolgi serta didukung desain yang “wah” pastinya juga akan mempengaruhi harga All New Honda PCX 150 di pasaran. Lantas, kira-kira harga All New Honda PCX 150 ini berapa ya?

Pastinya Autolovers harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk menebus skutik premium lansiran Honda ini. Secara resmi, AHM membanderol harga All New Honda PCX 150 dengan nominal mencapai Rp 39,8 jutaan (OTR DKI Jakarta dan sekitarnya). Jika melihat banderol harganya, sudah pasti bahwa generasi baru Honda PCX kali ini memang disegmentasikan di pasar skutik premium. Bahkan, banderol harga All New Honda PCX 150 ini cukup jauh meninggalkan harga Yamaha NMAX yang merupakan lawan PCX di segmen skutik premium.

Harga All New Honda PCX 150
Rp 39.800.000,- (OTR DKI Jakarta dan sekitarnya)

warna-all-new-honda-pcx-150

Ngomong-ngomong soal harga All New Honda PCX 150 mungkin akan membuat kita sedikit berfikir panjang jika ingin memboyongnya ke rumah. Namun bila kita berkaca terhadap apa yang nantinya kita akan dapat dari motor matic premium ini, semua itu terasa sepadan, dan kita malah justru akan menuai keuntungan, karena tingkat kemanan dan kenyamanan yang di suguhkan oleh All New Honda PCX 150 memang berada di atas rata-rata. So, wajar bila akhirnya memang banderol harga All New Honda PCX versi 2016 ini menjadi sangat tinggi. Sebagai tambahan informasi, AHM sendiri merilis tiga pilihan warna untuk Honda PCX 150, yakni Sophisticated Silver Matte, Glamour White dan Masterpiece Matte Black. Nah, kira-kira All New Honda PCX yang mana yang akan menjadi pilihan Autolovers untuk memenuhi garasi rumah Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *