Resmi Meluncur, Ini Harga Renault KWID

Renault KWID Resmi Masuk Indonesia dengan Harga Rp 117,7 Jutaan – Lama menjadi perbincangan, akhirnya Renault KWID secara resmi masuk ke Indonesia. Rabu (19/10), Renault yang bekerjasama dengan partner lokal PT Auto Euro Indonesia secara resmi meluncurkan dua produk baru Renault, dan salah satu produk baru tersebut adalah Renault KWID. City car yang berkonsep crossover itu sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp 117,7 jutaan (OTR Jakarta).

resmi-meluncur-di-indonesia-ini-harga-renault-kwid

Jika dilihat dari banderol harganya, Renault KWID akan bertarung di segmen Low Cost Green Car (LCGC). Menurut data Gabungan Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), pasar mobil kecil di Indonesia tahun lalu berkontribusi sebesar 16,3 persen.

Meski “bermain” di segmen LCGC, namun Renault sendiri membalut KWID dengan beberapa keistimewaan yang tidak ada pada model LCGC lainnya. Secara secara tampilan, mobil ini mengusung bentuk Sport Utility Vehicle(SUV), yang punya ciri khas ground clearancetinggi, yaitu 180 mm. Sementara di bagian depan terdapat bumper dual tone, lampu kabut, serta headlamp ‘C’ yang khas Renault terbaru.

Renault KWID sendiri hadir dalam lima pilihan warna, Fiery Red, Ice Cool White, Moonlight Silver, Outback Bronze, dan Planet Grey. Pada bagian interior, konsumen akan disuguhkan dengan layar sentuh 7 inci, sistem navigasi, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote. Terdapat pula konektivitas bluetooth, USB, AUX-IN, dan operasi iPhone dan iPod.

Sementara untuk fitur keselamatan, Renault KWID sudah dilengkapi dengan airbag di sisi pengemudi, serta sabuk pengaman di pengemudi dan seluruh penumpang. Kemudian, di balik kap, city car bernuansa sporty dengan lima kursi ini menggendong mesin bensin 999 cc, 3 silinder, 12 valve, yang mengeluarkan tenaga 68 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi lima percepatan synchomesh.

“Renault KWID sesuai dengan kondisi lalu lintas di Indonesia yang memerlukan konsumsi bahan bakar dengan tingkat efisiensi tinggi dan biaya kepemilikan mobil yang murah,” ujar Serge Yoccoz, ASEAN Director of Operation Renault, dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *