Kencan Singkat Bersama All New Honda CBR150R

First Ride All New Honda CBR150R – Halo Sobat Autolovers! Di awal bulan April ini Mr. Auto punya kejutan spesial untuk kamu semua. Yup! Setelah hanya puas memandang jagoan baru PT. Astra Honda Motor (AHM), All New Honda CBR150R, akhirnya Mr. Auto punya kesempatan untuk menjajal motor baru lansiran pabrikan Sayap Mengepak tersebut. Adalah Honda Jawa Tengah yang memberikan kesempatan kepada Mr. Auto untuk mencoba perdana generasi baru dari keluarga CBR150R yang secara resmi dirilis pada bulan Februari 2016 kemarin. Bersamaan dengan agenda premiere launching All New Honda CBR150R ‘Own The Ride’ yang dilaksanakan pada Sabtu (2/4) di parking area The Park Mall Solo Baru, Mr. Auto berkesematan untuk melakukan test ride bersama teman-teman komunitas bikers lainnya. Nah, penasaran seperti apa ‘ganasnya’ tarikan mesin All New Honda CBR150R ini?

first-ride-honda-cbr150r-2016

Tak perlu banyak basa-basi lagi, Mr. Auto langsung mengambil kesempatan pertama untuk menunggangi All New Honda CBR150R. Sekilas, memang banyak perubahan yang terjadi pada generasi baru ini jika dibandingkan versi lamanya. Desain yang lebih ramping membuat All New CBR150R terasa lebih asyik saat ditunggangi. Kemudian konsep kokpit baru yang lebih kental bernuansa balap pun dipastikan akan menambah adrenalin Sobat Autolovers saat memacunya.

ride-all-new-honda-cbr150r

Sebagai informasi, Honda memang memberikan sentuhan baru pada sasis All New Honda CBR150R. Kini, generasi ke-4 dari klan Honda CBR150R itu terlihat memiliki konsep body lebih membungkuk dari model lamanya. So pasti aura ‘racing’ pun sangat kental terasa.

Sedikit mengalami kesulitan karena jarak trek yang tidak terlalu panjang, namun overall Mr. Auto sudah bisa merasakan tarikan ‘ganas’ dari All New Honda CBR150R. Panitia sendiri memang hanya menyediakan trek oval dengan total jarak tempuh sekitar 200m.

test-ride-all-new-honda-cbr150r

Mengusung gen mesin yang masih berbasis sama dengan All New Honda CB150R StreetFire, tarikan bawah memang menjadi andalan CBR150R generasi baru ini. Begitu tancap gas pada jarak awal, ‘raungan’ mesin All New CBR150R sudah terasa cukup menanjak. Terasa sekali mesin DOHC 4-Valve berkapasitas 150cc yang digendong motor ini memang memiliki torsi yang cukup tinggi. All New CBR150R sendiri diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 17,1 PS/9.000 rpm dan torsi 13,7 Nm/7.000 rpm.

new-honda-cbr150r-2016

Untuk jarak menengah pun, All New CBR150R pun juga terasa sangat stabil. Dengan karakter ‘sport’ yang lebih kental, sepertinya memang motor ini didesain bagi mereka yang menggemari akselerasi mumpuni. Dukungan suspensi berkualitas pun juga membuat All New CBR150R terasa enak meski dipacu dengan kecepatan tinggi.

Memang, karena jarak trek yang kurang mendukung, Mr. Auto tak mampu meraih top-speed yang semestinya. Namun meski begitu, sensasi mengendarai generasi baru Honda CBR150R kali ini sudah mampu menjawab rasa penasaran tentang performa si pemilik tagline ‘Own The Ride’ ini.

first-ride-all-new-cbr150r

Kesimpulannya, PT AHM memang menepati janjinya untuk memberikan sesuatu yang berbeda pada All New Honda CBR150R ini. Perpaduan desain body baru yang lebih ‘racing look’, mesin DOHC 150cc Fuel Injection yang cukup ‘ganas’, serta teknologi tinggi khas Honda adalah paket kombinasi yang sempurna untuk All New Honda CBR150R.

Nah, itulah tadi kencan singkat Mr. Auto dengan All New CBR150R. Tetap terus simak Autolive karena kami selalu punya kejutan istimewa untuk sobat semua. Salam Autolovers!

One thought on “Kencan Singkat Bersama All New Honda CBR150R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *