Inisiasi Tugu Bikers Indonesia, Jamnas AHC 2016 Semakin Berkesan

Jambore Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC) 2016 Ditandai Pembangunan Tugu Bikers Indonesia – Asosiasi Honda CBR alias AHC punya gawe besar di awal Mei kemarin. Yup, AHC menggelar agenda Jambore Nasional Honda CBR 2016 di kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 6-8 Mei 2016. Helatan akbar brothers penggemar Honda CBR itu semakin terasa berkesan karena meninggalkan sebuah ‘kenang-kenangan’ untuk sobat bikers di seluruh Indonesia. Peninggalan tersebut adalah pembangunan Tugu Bikers Indonesia yang merupakan sebuah monumen yang didedikasikan untuk semua brothers bikers di seluruh Indonesia.

jambore-nasional-asosiasi-honda-cbr-(ahc)-2016-ditandai-pembangunan-tugu-bikers-indonesia

Ide pembangunan Tugu Bikers Indonesia sendiri merupakan inisiatif dari komunitas Honda CBR Chapter Sumatera Barat.

“Tugu Bikers Indonesia merupakan ide dari teman-teman komunitas CBR Sumatera Barat. Ini bisa dikatakan sebagai tugu biker pertama di Indonesia,” ujar Muhammad Kadhafi Mukrom, selaku Ketua Umum Nasional Asosiasi Honda CBR (AHC).

“Tugu ini akan jadi tugunya para bikers Tanah Air. Kami undang semua teman-teman bikers yang ada di padang untuk ikut menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan monumen ini. Tugu ini bukan hanya milik Honda CBR saja, tapi milik semua komunitas sepeda motor di Indonesia tanpa kecuali,” imbuh Kadhafi.

jambore-nasional-asosiasi-honda-cbr-(ahc)-2016-ditandai-pembangunan-tugu-bikers

Kedepannya, Tugu Bikers Indonesia di kota Padang akan bisa menjadi destinasi para bikers Tanah Air selain Titik Nol Kilometer Indonesia yang berada di Provinsi Naggroe Aceh Darussalam. Bukan hanya sekedar datang meresmikan peletakan batu pertama, pembangunan tugu ini juga mendapat dukungan dari pemerintah daerah Padang.

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang menyampaikan, pihaknya akan mengeluarkan sertifikat kepada bikers yang datang ke Padang untuk mengunjungi tugu ini.

“Setiap bikers yang datang ke sini, akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Wali Kota. Kami siap kedatangan para biker dari seluruh Indonesia untuk datang ke sini, apalagi jika mereka membawa misi positif, seperti kunjungan panti asuhan atau kegiatan sosial lainnnya,” kata Mayheldi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *