Tangisan Penggemar Warnai Perpisahan Felipe Massa

Suasana emosional dan mengharukan menjadi sisi lain Grand Prix F1 Brasil di Sirkuit Interlagos, Senin (14/11) waktu setempat. Lakon utama dalam suasana emosional di F1 Brasil itu siapa lagi kalau bukan pembalap kebanggaan tuan rumah, Felie Massa. Keharuan yang terjadi di Interlagos bukan karena Massa gagal menyelesaikan lomba. Namun karena salam perpisahan yang disampaikan pilot jet darat tim Williams di depan puluhan ribu penggemar.

tangisan-penggemar-warnai-perpisahan-felipe-massa

Ya, GP F1 Brasil akhir pekan kemarin merupakan penampilan terakhir Massa sebagai driver F1 di hadapan publik Negeri Samba. Akhir musim ini, Massa akan pensiun dari balap mobil paling prestisius di muka bumi, Formula 1.

Massa sebenarnya berniat untuk menyelesaikan balapan terakhir di depan pendukungnya dengan hasil positif. Namun takdir berkata lain dan dia harus puas meninggalkan balapan saat memasuki lap ke-25 usai mengalami insiden kecelakaan tunggal.

Beruntung Massa tidak mengalami cedera serius akibat kecelakaan yang menimpanya. Mengetahui idolanya selamat, sontak penonton yang hadir di Interlagos bersorak bahagia. Usai balapan, mantan pembalap Ferrari tersebut langsung menghampiri ribuan penggemar yang sudah menunggunya. Massa pun mengucapkan selamat tinggal kepada penggemarnya di Brasil.

tangisan-penggemar-warnai-perpisahan-massa

Mengetahui penonton mengelu-elukan namanya, Massa pun tak kuasa menahan air mata harunya.

“Sulit untuk menjelaskan perasaan saya, apalagi ketika tidak berhasil menyelesaikan balapan di depan para penggemar di Brasil. Tempat ini begitu istimewa bagi saya. Tidak hanya dengan orang-orang di Brasil saja, tapi juga di paddock dan semua orang yang telah bekerja dengan saya,” ungkap Massa, seperti dilansir laman The Sun.

“Saya hanya mengatakan terima kasih banyak. Ini adalah kehormatan buat saya, dan saya sulit untuk menjelaskan. Saya tentu tidak akan pernah melupakan setiap kejadian, terutama hari ini. Kalian semua akan berada di hati saya selamanya. Sebenarnya saya bisa menyelesaikan balapan, tapi mungkin lebih baik seperti ini,” lanjutnya.

perpisahan-felipe-massa-di-f1

Suasana semakin mengharukan kala Massa memeluk dan mencium istri Anna Raffaella serta anaknya Felipinho. Kemudian ia berjalan di garasi tim Ferrari sambil membawa bendera Brasil di punggungnya.

Sebagai pengingat, Felipe Massa memulai debut di Formula 1 bersama tim Red Bull Sauber pada tahun 2002. Rekor kemenangan pembalap yang kini berusia 35 tahun tersebut adalah sebanyak 11 kali tampil di podium pertama. Prestasi terbaik Massa adalah menjadi runner-up dunia pada tahun 2008 bersama Ferrari. Meski belum pernah merasakan gelar juara dunia, Felipe Mass dianggap salah satu pembalap F1 terbaik yang pernah dimiliki Brasil setelah Ayrton Senna dan Rubens Barichello.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *