Max Verstappen Siap Tampil Lebih Menggedor di F1 Musim 2017

Max Verstappen menjadi driver F1 paling mengejutkan musim lalu. Bagaimana tidak, pembalap berusia 19 tahun itu berhasil tampil memukau pada musim debutnya di tim Red Bull Racing. Raihan satu podium juara menjadi bukti bahwa pembalap asal Belanda itu memilik potensi hebat di balapan jet darat musim 2017.

max-verstappen-siap-tampil-menggedor-di-f1-musim-2017

Pada tahun pertamanya di F1, Verstappen langsung menunjukkan kemampuan hebat dengan sukses menjuarai GP Spanyol plus tujuh kali naik podium. Berkat penampilan hebatnya itu, anak dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen itu dianugerahi gelar Rookie of The Year 2016.

Menjelang musim baru, Verstappen pun siap tampil lebih menggedor. Ia pun berjanji akan menjadikan F1 musim 2017 sebagai momen yang paling tepat untuk ‘tinggal landas’.

“Saya tak berpikir Anda bisa bilang mengenai tahun untuk belajar di 2017 setelah dua musim di Formula 1, Anda tak bisa bilang Anda masih belajar,” ujar Verstappen.

Tinggal landas yang dimaksud adalah, Verstappen akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk musim 2017 setelah tahun lalu ia merasa sudah cukup waktunya untuk beradaptasi dan belajar.

“Ini bukan saya sekarang meningkatkan standar untuk diri saya, ini hanya berbeda. Anda membangun pengalaman, bukan cuma perasaan Anda,” imbuh pembalap asal Belanda itu.

Max Verstappen memang tampil diluar dugaan musim lalu. Datang ke F1 sebagai debutan, ia justru tampil lepas dan menjadi kuda hitam bersama tim Red Bull Racing. Meski akhirnya gagal menjadi juara dunia, namun penampilan Verstappen sudah mampu merepotkan para pembalap papan atas seperti Nico Rosberg, Lewis Hamilton hingga Sebastian Vettel.

Di musim perdananya, Verstappen berhasil menempati posisi ke-5 dalam klasemen akhir F1 2016 dengan raihan 204 poin. Ia berada tepat di bawah Sebastian Vettel di posisi ke-4, dan mampu unggul dari pembalap senior Ferrari, Kimi Raikkonen di tempat ke-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *