December 7, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Massa Resmi Bertahan di Williams, Bottas Kian Dekat ke Mercedes

Sempat menyatakan pensiun usai GP Brasil lalu, Felipe Massa dilaporkan akan bertahan di tim Williams Martini Racing untuk F1 musim 2017 mendatang. Kabar bertahannya Massa disampaikan pada Minggu (25/12) kemarin.

massa-resmi-bertahan-di-williams-bottas-kian-dekat-ke-mercedes

Sebelumnya, Massa menyatakan mundur dari ajang balap F1 setelah musim 2016 berakhir. Namun awal pekan ini, pembalap asal Brasil itu justru diberitakan sudah menandatangani kontrak baru untuk musim 2017 bersama Williams.

November lalu, sempat memutuskan bakal pensiun dari Formula 1. Bahkan di seri Abu Dhabi November lalu, driver berusia 35 tahun sudah menggelar pesta perpisahan. Williams sendiri sudah merekrut pembalap muda Lance Stroll sebagai penggantinya. Pemuda berusia 18 tahun diplot jadi rekan baru Valtteri Bottas.

Namun skenario Williams berubah menyusul kepustuan Nico Rosberg yang justru pensiun dari F1 usai menjadi juara dunia. Kepergian Rosberg membuat Mercedes mencari penggantinya. Mercedes pun bergerak mendekati Bottas untuk mengisi kursi yang ditinggalkan oleh Rosberg, mendampingi Lewsi Hamilton.

Kondisi ini tentu membuat Williams kelabakan. Bottas yang kemungkinan besar akan menerima tawaran Mercedes, membuat Williams harus mencari pembalap lain yang berpengalaman. Dan akhirnya, Williams berhasil membujuk Massa agar mau bertahan setidaknya satu musim lagi. Massa pun mengurungkan niat pensiunnya. Secara resmi pembalap yang musim lalu finis di peringkat ke-11, bertahan di tim asal Inggris tersebut.

Bertahannya Massa di Williams tentunya membuat jalan Bottas untuk ke Mercedes semakin lapang. Williams pun tidak punya alasan lagi untuk mempertahankan posisi pembalap asal Finlandia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *