Jelang F1 Brasil: Tekanan Besar Nico Rosberg Menuju Juara Dunia

Balapan Formula 1 (F1) akan menggelar seri terakhir di Brasil, Minggu (13/11) akhir pekan ini. Pada GP Brasil 2016 nanti jugalah, juara dunia F1 musim 2016 akan ditentukan. Tekanan paling besar justru ada di pundak pemimpin klasemen sementara pembalap, Nico Rosberg.

jelang-f1-brasil-tekanan-besar-nico-rosberg-menuju-juara-dunia

Menjelang GP Brasil di Sirkuit Interlagos, Brasil, Nico Rosberg mengaku bahwa ia sangat gugup. Rosberg mengakui irinya sangat gugup menyambut balapan di Interlagos, ketika berbicara di konferensi pers di Sao Paulo, Brasil. Menurutnya, bukan hal mudah untuk fokus balapan di tengah sorotan dunia.

Pasalnya, setelah beberapa kali menjadi juara seri Grand Prix F1, Rosberg mencapai posisi terdekat untuk merengkuh gelar. Dengan kemenangan di GP Brasil, pembalap asal Jerman tersebut bakal mengoleksi poin yang tidak terkejar oleh Lewis Hamilton.

“Saya memiliki banyak pengalaman untuk memenangkan balapan. Tetapi jujur, tekanan yang saya hadapi saat ini lebih dari apa pun,” ujar Rosberg, seperti dilansir dari laman SindoNews, Kamis (10/11).

“Kita telah melihat banyak hal di lintasan. Beberapa kejadian yang sulit diterima nalar, tetapi benar-benar terjadi. Mari kita berjuang untuk yang terbaik di lintasan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hingga menjelang GP Brasil, Rosberg masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan selisih 19 poin dari peringkat ke-2 Lewis Hamilton, yang notabene adalah rekan setimnya. Jika Rosberg memenangkan balapan di Brasil maka sang pembalap bakal mengunci gelar juara dunia.

Rosberg sendiri dijagokan untuk memenangi GP Brasil. Pasalnya, rekor pembalap tim Mercedes tersebut memiliki rekor bagus di Sirkuit Interlagos. Rosberg mampu menang selama dua musim beruntun, 2014 dan 2015 di Brasil. Raihan hattrick di Brasil berarti gelar juara dunia F1 2016 akan aman di tangan Rosberg. Bisakah Nico Rosberg mengatasi tekanan berat di ambang gelar juara dunia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *