Bottas Resmi Jadi Tandem Hamilton, Rosberg Pilih Jadi Duta Mercedes

Seperti yang sudah santer diberitakan sebelumnya, Valtteri Bottas akhirnya benar-benar menjadi bagian dari tim Mercedes F1. Selasa (17/1) kemarin, Mercedes secara resmi memperkenalkan Bottas kepada publik. Bergabungnya pembalap Finlandia itu memastikan bahwa Lewis Hamilton akan mendapatkan tandem baru pasca pensiunnya Nico Rosberg.

bottas-resmi-jadi-tandem-hamilton-rosberg-pilih-jadi-duta-mercedes

Munculnya nama Bottas memang sudah hangat sejak akhir musim lalu setelah Rosberg memutuskan pensiun lima hari usai ia meraig gelar juara dunia F1 2017. Bottas menjadi kandidat utama pengganti Rosberg setelah pembalap asal Jerman itu secara mengejutkan menyatakan mundur dari balap jet darat hanay lima hari berselang dari GP Abu Dhabi, tempat dimana Rosberg memastikan titel juara dunianya.

Kabar mendadak dari Rosberg tentu membuat Mercedes kelabakan. Mundurnya Rosberg memaksa Mercedes harus bergegas mencari penggantinya. Dua nama sempat muncul sebagai calon pengganti Rosberg. Selain Bottas yang menjadi kandidat nomor satu, muncul juga nama Pascal Wehrlein yang merupakan pembalap binaan Mercedes di tim Manor Racing.

Namun pada akhirnya, Mercedes lebih memilih Bottas sebagai pengganti Rosberg untuk mengemudikan mobil Mercedes W08 untuk musim 2017. Sementara Wehrlein dikabarkan akan menuju tim Sauber.

“Ini menjadi masa-masa paling menarik bagi saya,” ujar Bottas disela-sela perkenalannya bersama tim Mercedes.

“Saya pikir, saya masih membutuhkan sedikit waktu untuk menyadari bahwa momen ini benar-benar menjadi nyata,” imbuhnya.

“Tentu ini sebuah mimpi menjadi kenyataan, dapat membalap di tim yang penuh dengan sejarah, terutama dengan pencapaian di beberapa tahun terakhir ini yang benar-benar impresif. Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah itu, dan saya sangat berterima kasih kepada semua orang di Mercedes yang memercayai kemampuan saya dan memberikan kesempatan ini,” tegas mantan pembalap Williams tersebut.

Kepastian Bottas sebagai pengganti Rosberg memang sudah bisa ditebak ketika Bottas melakukan sesi ‘seat-fitting’ di mobil Mercedes di markas tim di Brackley, Inggris, akhir Desember 2016 lalu.

Sebelum bergabung dengan Mercedes, Valtteri Bottas telah membela tim Williams sejak tahun 2010, ketika dirinya masih menjadi pembalap cadangan. Kemudian pada tahun 2013, Bottas dipromosikan menjadi pembalap utama.

Dengan bergabungnya Bottas ke Mercedes, maka komposisi juara dunia konstruktor F1 2016 itu sudah lengkap. Duet Hamilton-Bottas akan menjadi jagoan Mercedes F1 pada balapan musim 2017.

Selain mengumumkan Bottas sebagai pembalap baru, Mercedes juga mengonfirmasi bahwa Nico Rosberg akan menjadi duta untuk tim. Pekerejaan baru Rosberg dimulai Selasa (17/1) kemarin dimana mantan pembalap asal Jerman itu menghadiri acara Salon International de la Haute Horlogerie (SIHH) sebagai perwakilan mitra tim, IWC Schaffhausen.

One thought on “Bottas Resmi Jadi Tandem Hamilton, Rosberg Pilih Jadi Duta Mercedes

  1. Thank you for the auspicious writeup. It actually used to be a enjoyment account
    it. Glance complex to far delivered agreeable from you! By the way, how could we
    keep in touch?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *