Menanti Kejurnas Drifting Seri Ke-2

Tak lama lagi, para penggila drifting Tanah Air bakal disuguhi gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drifting Seri Ke-2 yang menurut rencana akan diagendakan pada tanggal 29 Oktober dan 18 Desember 2016 di JIEXPO Kemayoran. Kejurnas drifting sendiri baru terlaksana satu kali pada tahun 2016 ini. Denan digelarnya seri ke-2 ini, pastinya dahaga para penggemar drifting di Indonesia akan terobati.

menanti-kejurnas-drifting-seri-ke-2

Salah satu dedengkot drifting Tanah Air, Zharfan Rahmadi yang sudah makan asam garam di dunia balap nasional menjadi salah satu drifter yang sangat menanti gelaran Kejurnas Drifting seri ke-2 ini. Pembalap yang sudah terjun pada kelas European Touring Car Championship sejak usia 13 tahun itu merupakan salah satu nama yang sangat diperhitungkan di dunia drifting nasional. Nama Zharfan juga melejit saat mengikuti Malaysian Touring Car Championship di sirkuit Sepang, di kelas perorangan tanpa sponsor.

Jika putaran selanjutnya tidak jadi diselenggarakan maka Zharfan Rahmadi berhak atas gelar juara umum, mengingat ia adalah jawara seri pertama. Zharfan yang juga juara kelas Pro kejurnas drifting seri 1 di Cikeas, Jawa Barat, menantikan kompetisi tersebut, untuk membuktikan bahwa ia memang berhak atas gelar Juara Umum Kejuaraan Nasional Drift 2016.

Kejurnas Drift memang menjadi salah satu magnet bagi jago-jago drifting di tanah air, bahkan menjadi event paling ditunggu. Sebagai persiapan banyak drifter yang telah menyiapkan mobil baru, semata untuk bisa berdiri di podium kejurnas nasional tersebut.

Gelaran Kejurnas drifting sendiri memang akhir-akhir ini sukses menarik atensi masyarakat. Dari Kejurnas ini pula, lahirlah drifter-drifter muda berbakat yang siap bersaing di skala nasional. So, mari kita tunggu helatan Kejurnas Drifting Seri Ke-2 akhir bulan Oktober 2016 ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *