Rio Haryanto Ikut Rookie Test Super Formula di Suzuka

Pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto akan mengikuti serangkaian tes pabrikan dan tes rookie Super Formula yang akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang, tanggal 6-7 Desember mendatang. Rio akan melakukan tes bersama Honda.

Rio Haryanto. Foto: LAT Images
Rio Haryanto. Foto: LAT Images

Seperti dilansir Motorsport, Rio akan ikut serta dalam rookie test berbarengan dengan tes normal Super Formula di Sirkuit Suzuka awal Desember ini. Tes Super Formula sendiri merupakan tantangan baru bagi pembalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

Rio yang kehilangan kursi F1 bersama tim Manor Racing pada pertengahan September 2016 silam sebelumnya juga sempat melakukan tes mobil Formula E di Valencia, September lalu. Untuk tes Super Formula nanti, Rio akan bergantian dengan pembalap muda asal Jepang, Hiroki Ohtsu.

Beberapa pembalap muda lain yang juga akan mengikuti tes rookie Super Formula antara lain ada Nirei Fukuzumi yang merupakan pembalap GP3 dan akan promosi ke kelas F2 bersama tim Arden musim depan. Fukuzumi akan melakukan tes bersama tim Mugen, bersama Naomi Yamamoto yang menggantikan posisi Pierre Gasly yang naik kelas ke F1.

Selain Rio dan dua nama tadi, ada juga Ralph Boschung dan Alex Palou yang akan melakukan tes bersama Team LeMans dan Nakajima Racing. Tes ini juga akan diramaikan oleh beberapa nama tenar, diantaranya Hiroaki Ishiura, Kamui Kobayashi, Kazuki Nakajima, Narain Karthikeyan, Andre Lotterer, dan James Rossiter.

Meski sudah disesaki cukup banyak pembalap yang akan melakukan rookie test, namun masih ada tiga tempat tersisa dalam daftar pembalap, Dandelion belum mengumumkan susunan pembalapnya, sementara Team LeMans masih menyisakan satu kursi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *