Reli Dakar 2017: Hasil dan Klasemen Kategori Motor Hingga Etape 2

Jika di kategori mobil para pereli papan atas silih berganti menjadi juara etape 1 dan 2, maka untuk kategori motor juara bertahan Reli Dakar tahun lalu, Toby Price masih mendominasi kategori motor Reli Dakar 2017. Pada etape 2 yang digelar Rabu (4/1), Price berhasil menjadi yang tercepat dan menunjukkan tajinya bahwa ia adalah salah satu kandidat kuat juara dunia Reli Dakar 2017.

reli-dakar-2017-hasil-dan-klasemen-kategori-motor-hingga-etape-2

Seperti dilaporkan oleh laman Motorsport, Toby Price berhasil mengungguli rekan setimnya di KTM, Mathias Walkner, yang kemudian dikenai penalti. etape 2 Reli Dakar 2017 sendiri melewati rute Resistencia ke San Miguel de Tucuman dengan jarak total 803 km.

Di akhir etape, Price unggul 3 menit 22 detik atas Walkner pada Special Stage (SS/tahapan khusus) yang berjarak total 275 km. Pembalap Honda, Joan Barreda, berada di posisi ketiga sepanjang etape 2. Namun, dia harus kehilangan waktu setelah final poin dan akhirnya merelakan posisi ketiga direbut oleh Paulo Goncalves (Honda).

Sementara itu, pereli Yamaha Xavier de Soultrait yang dikenai penalti dan turun di posisi ke-10 pada etape 1, berhasil menempati posisi ke-4. Dalam klasemen keseluruhan usai etape 2, De Soultrait menempati posisi kelima.

Di belakang de Soultrait, berturut-turut ada Pablo Quintanilla (Husqvarna) yang menempati posisi keenam secara keseluruhan, diikuti oleh Ricky Brabec (Honda), runner-up 2016 Stefan Svitko (KTM) dan Barreda.

Ketidak beruntungan justru dirasakan oleh Pablo Quintanilla yang mengendarai motor Husqvarna. Quintanilla yang hari pertama jadi yang tercepat sekaligus memimpin klasemen kategori motor, justru pada hari kedua hanya mampu menempati posisi ke-13. Dia lebih lambat delapan menit dari Price dan kini berada di peringkat ke-11 dalam klasemen sementara.

Berikut klasemen kategori motor Reli Dakar 2017 hingga Etape 2:

  1. Toby Price                KTM              3 jam 07 menit 17 detik
  2. Paulo Goncalves       Honda          +2m54d
  3. Sam Sunderland       KTM              +3m23d
  4. Xavier de Soultrait    Yamaha       +3m41d
  5. Pablo Quintanilla       Husqvarna   +4m26d
  6. Ricky Brabec             Honda          +4m29d
  7. Stefan Svitko            KTM              +4m45d
  8. Joan Barreda            Honda          +5m32d
  9. Joan Pedrero            Yamaha        +6m46d
  10. Gerard Farres          KTM               +6m49d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *