Reli Dakar 2017: Hasil dan Klasemen Kategori Mobil Hingga Etape 2

Rabu (4/1) waktu setempat Reli Dakar 2017 sudah memasuki etape 2. Jika pada etape 1 Nasser Al-Attiyah menjadi yang tercepat, maka pada tahap ke-2 ajang reli terganas di dunia ini Sebastien Loeb berhasil menjadi pereli terdepan.

reli-dakar-2017-hasil-dan-klasemen-kategori-mobil-hingga-etape-2

Walau sempat berujar bahwa dirinya tak akan memasang target muluk-muluk pada Reli Dakar 2017, mantan juara dunia sembilan kali Reli Dunia (WRC) tersebut justru tampil gemilang pada etape 2 yang mengambil rute dari Restincia menuju San Miguel de Tucuman, Argentina. Loeb berhasil mengalahkan rival utamanya, Nasser Al-Attiyah yang menjadi juara etape sebelumnya. Perlu diketahui, tahapan kedua Reli Dakar 2017 kali ini, para pereli harus menempuh jarak total 803 km dan Special Stage (SS/tahapan khusus) berjarak total 275 km.

Seperti dilansir dari laman Motorsport, Loeb mengaku sempat pesimistis akan peluang mobil reli Peugeot 3008DKR terkait perubahan regulasi dalam Reli Dakar tahun ini. Namun, pereli Perancis itu unggul pada tahapan khusus dan finis dengan keunggulan 1 menit 23 detik atas Al-Attiyah yang menggeber Toyota Hilux.

Sementara itu, posisi 2 di belakang Loeb disabet oleh Carlos Sainz yang mengendarai Peugeot. Sainz tepat berada di depan Giniel de Villiers (Toyota) yang menempati posisi ke-3. Kedua pereli kini menempati peringkat ketiga dan keempat dalam klasemen sementara kategori mobil. Kemudian Nani Roma membawa Toyota melengkapi posisi lima besar, baik dalam hasil etape kedua hingga klasemen umum.

Sedangkan juara bertahan Reli Dakar 2016, Stephane Peterhansel dari Perancis lebih lambat hampir tujuh menit di etape kedua. Alhasil, dia harus puas menempati peringkat ketujuh dalam klasemen sementara. Sedangkan Cyril Despres kehilangan waktu lebih dari 10 menit – turun di posisi ke-11. Kemudian, mantan pereli WRC, Xevi Pons, belum dapat menyelesaikan tahapan ini dikarenakan mobilnya terguling pada bagian kedua lomba, hingga mengalami insiden kehilangan roda.

klasemen_kategori_mobil_reli_dakar_2017_hingga_etape_2-_foto-motorsport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *