Red Bull Resmi Jadi Sponsor Utama Honda di Superbike

Brand minuman energi Red Bull secara resmi menjadi sponsor utama tim Honda Ten Kate World Superbike Team di ajang balapan World Superbike (WSBK). Kontrak kerjasama antara Red Bull dengan tim Honda WSBK akan berlangsung mulai musim 2017 ini.

red-bull-resmi-jadi-sponsor-utama-honda-di-superbike

Sama seperti yang sudah dijanjikan sebelumnya, Honda WSBK akhirnya meluncurkan motor barunya di markas Red Bull di Hanggar 7 Bandara Internasional Salzburg, Austria, pada Senin (6/2). Dua pembalap tim Honda WSBK, Nicky Hayden dan Srefan Bradl turut serta adalam prosesi peluncuran Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang akan digunakan Honda untuk kompetisi WSBK tahun 2017 ini.

Sebelumnya, Hayden dan Bradl juga sudah mencoba generasi baru Honda CBR1000RR Fireblade selama dua hari di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kemudian, duet Hayden-Bradl mengaspal bersama CBR1000RR SP2 di Portimao, Portugal.

Meski merupakan motor baru, namun nampaknya Honda CBR1000RR Fireblade SP2 masih memiliki beberapa kendala. Pasalnya, usai tes di Jerez dan Portimao, Hayden mengeluhkan kesulitannya dalam menyalurkan tenaga pada tunggangan anyarnya.

“Semuanya sedang terjadi. Banyak hal baru yang terjadi. Kami sangat bersemangat dan termotivasi. Fans sangat mengharapkan kami, seperti kami mengharapkan diri sendiri,” tukas Hayden saat event launching.

Hayden akan menghadapi musim 2017 bersama rekan setim anyar, Bradl, yang meninggalkan MotoGP dan hijrah ke WorldSBK.

“Banyak hal baru. Saya menantikan untuk menghadapi tantangan, terutama dengan Fireblade yang baru ini,” ucap mantan juara dunia MotoGP 2006 itu.

“Bersama dengan rekan setim, saya pikir bisa membawa Fireblade ke posisi teratas,” tegas Hayden.

Honda sendiri menjadi tim kedua dari ajang WSBK yang sudah merilis motor barunya. Sebelumnya, Aprilia juga sudah melaunching tunggangan baru berbarengan dengan tes di Jerez akhir bulan Januari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *