Honda CBR1000RR WSBK 2017 Akan Meluncur dari Hanggar Bandara Salzburg

Honda World Superbike Team secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran motor barunya untuk Kejuaraan Superbike Dunia (WSBK) 2017. Pabrikan asal Jepang tersebut akan menggandeng Ten Kate sebagai sponsor utama dan akan diperkuat oleh dua mantan pembalap MotoGP, yakni Nicky Hayden dan Stefan Bradl.

honda-cbr1000rr-wsbk-2017-akan-meluncur-dari-hanggar-bandara-salzburg

Honda WSBK Team memilih hanggar bandara sebagai tempat peluncuran Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang akan terjun di ajang WSBK musim 2017 ini. Ya, Hanggar 7 Bandara Internasional Salzburg, Austria akan menjadi tempat peluncuran CBR1000RR generasi terbaru. Tepatnya, motor dengan spesifikasi musim 2017 itu akan di-launching pada tanggal 6 Februari mendatang.

Seperti dilansir oleh laman GPOne, Honda memiliki harapan besar di Kejuaraan Dunia Superbike tahun ini. Pasalnya, penampilan Honda pada gelaran WSBK 2016 tak terlalu memuaskan. Honda yang musim lalu diperkuat oleh Hayden dan Michael van der Mark memperoleh hasil yang kurang oke, meski keduanya berhasil menempati posisi lima besar dan empat besar pada klasemen akhir WSBK 2016.

Tahun 2016 lalu, prestasi terbaik Hayden adalah finis nomor satu di race 2 WSBK Malaysia yang berlangsung dalam kondisi hujan. Selain itu, mantan juara dunia MotoGP itu juga sukses mempersembahkan tig podium hasil finis ke-3. Sedangkan Van der Mark sedikit lebih konsisten dibanding Hayden, dimana ia mampu meraih empat kali finis podium ke-3 dan dua kali podium ke-2.

Menghadapi WSBK musim 2017, terjadi perubahan line-up di tim Honda. Van der Mark yang musim lalu menemani Hayden yang menjalani musim debut di WSBK justru pindah ke tim Yamaha. Sebagai pengganti, pabrikan asal Asaka, Jepang tersebut menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Van der Mark.

Dengan bergabungnya Bradl, ini berati Honda World Superbike Team akan diperkuat oleh dua alumni MotoGP. Seperti kita tahu, Nicky Hayden adalah mantan pembalap Honda dan Ducati di MotoGP. Prestasi terbaik Hayden di MotoGP adalah juara dunia pada tahun 2006. Sementara Bradl telah lama malang melintang di balap MotoGP, dimana ia pernah membela tim Honda LCR dan Aprilia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *