FIM ARRC 2017: Gerry Salim Kuasai Podium Race 2 AP250

Gerry Salim menunjukkan dominasinya pada Race 2 FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250cc. Pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) itu berhasil menjadi yang tercepat pada Race 2 kelas AP250 yang digelar di Sirkuit Johor, Malaysia, Minggu (2/4) kemarin.

fim-arrc-2017-gerry-salim-kuasai-podium-race-2-ap250

Penampilan Gerry Salim di kelas AP250 memang benar-benar luar biasa. Pembalap muda asal Surabaya itu sukses mengulangi penampilan gemilang yang ia torehkan sebelumnya pada Race 1, Sabtu (1/4). Pada Race 2 yang digelar hari Minggu, Gerry tak hanya menjadi juara namun menunjukkan dominasinya sepanjang lomba.

Berbekal posisi start yang bagus, Gerry langsung melesat ke posisi depan dari posisi ke-3. Gerry berhasil mengambil alih jalannya lomba di Tikungan 1, dengan menyalip rival utama asal Thailand, Anupab Sarmoon. Kedua pembalap lalu bertarung memperebutkan posisi pertama hingga memasuki Lap 3.

Pada Lap 5, Gerry mulai memperlebar jarak dan secara perlahan menjauh dari Sarmoon. Pembalap Indonesia terus melaju kencang dan menekan kuat di depan. Dua lap kemudian, laju Gerry sudah tak terkejar lagi oleh Sarmoon.

Bahkan, pada Lap 8, Gerry berhasil unggul hingga  1,474 detik atas Sarmoon. Ia akhirnya finis di pertama dengan mulus. Sarmoon harus puas di posisi kedua dan Takehiro Yamamoto melengkapi podium ketiga.

arrc-2017-gerry-salim-kuasai-podium-race-2-ap250

Kemenangan Gerry di Johor pada Minggu kemarin jelas menjadi modal kuat baginya untuk bisa bersaing di klasemen pembalap kelas AP250. Usai mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang memenangi kelas AP250, ia juga kembali menjadi yang pertama dalam hal pencapaian kemenangan ganda.

“Saya menekan hinga Lap 5, karena saya ingin menjauh dari pembalap yang ada di posisi kedua. Setelah itu, saya mencoba untuk menghemat usia ban. Saya berhasil melakukannya karena jarak saya sudah jauh dari pembalap di belakang saya,” ucap Gerry, seperti dikutip dari laman Motorsport.com.

Saat ini, Gerry bertengger di posisi puncak klasemen FIM ARRC kelas AP250 dengan torehan 25 poin. Sementara itu, rekan setim Gerry di AHRT, Rheza Danica juga berhasil tampil impresif dengan berhasil menempati posisi ke-5. Meski dikenai ride-through penalty karena melakukan jump start, pembalap bernomor motor 123 itu mampu membuat comeback heroik untuk merebut posisi finis kelima.

Selanjutnya, seri kedua FIM ARRC kelas AP250 akan digelar di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, pada tanggal 14-15 April mendatang.

ahrt arrc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *