Bintang Sepak Bola Ini Ingin Jajal Reli Dakar

Bintang sepak bola dunia Robert Lewandowski mengutarakan keinginannya untuk mengikuti ajang Reli Dakar. Pemain yang kini membela klub Bayern Muenchen itu penasaran ingin berkompetisi di ajang balap mobil paling ganas di dunia tersebut.

Robert Lewandowski ketika menonton Grand Prix F1 Monako. Foto: Autobleacher
Robert Lewandowski ketika menonton Grand Prix F1 Monako. Foto: Autobleacher

Bagi Anda yang gemar menyaksikan sepak bola tentu sudah tidak asing dengan nama Robert Lewandowski. Selain dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia, pemain berkebangsaan Polandia itu ternyata juga merupakan penggemar berat olah raga motorsport. Lewy, panggilan akrabnya, dikenal sebagai fans balapan Formula 1 dan kerap menonton langsung ke sirkuit. Terakhir, ia menonton langsung GP Monako beberapa waktu lalu.

Tak hanya sebagai penggemar, Lewandowski pun mengungkapkan keinginannya untuk menjajal langsung mobil balap di lintasan sesungguhnya. Target Lewandowski adalah ajang balap Reli Dakar. Bahkan, ia sudah berbicara kepada istrinya perihal reli yang rutin digelar di Amerika Selatan tersebut.

“Mengendarai mobil balap adalah peralian saya dari dunia sepak bola. Dan saya selalu sangat tertarik dengan motorsport,” beber Lewandowski, seperti ia ungkapkan kepada majalah Playboy.

“Masalahnya adalah, Anda harus berkomitmen 100% untuk balapan, dan itu berarti lebih banyak pengorbanan,” lanjutnya.

Lewandowski sendiri bukan orang pertama dari sepak bola yang ingin mencoba terjun ke dunia balap. Sebelumnya, mantan manajer Chelsea dan Zenit St. Petersburg, Andre Villas-Boas memastikan diri akan mengikuti Reli Dakar 2018. Lantas, apakah Lewandowski akan mengikuti jejak Villas-Boas dan pindah haluan ke ajang balap dunia? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *