Ban Sempat Pecah, Sean Galael Juarai Asian Le Mans Series di Thailand

Sean Galael Sukses Juarai Asian Le Mans Series di Thailand – Sean Galael meraih hasil gemilang di seri ketiga ajang balap ketahanan Asian Le Mans Series yang digelar di Thailand akhir pekan kemarin. Pebalap muda asal Indonesia itu sukses tampil sebagai juara setelah tampil sebagai yang tercepat pada lomba yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand tersebut.

sean-galael-sukses-juarai-asian-le-mans-series-di-thailand

Di ajang Asian Le Mans Series ini, Sean Galael berduet dengan sesama pebalap muda asal Italia, Antonio Giovinazzi. Keduanya tampil di bawah bendera tim Jagonya Ayam with Eurasia.

Putaran ketiga Asian Le Mans Series di Sirkuit Internasional Chang, Buriram sendiri digelar pada tanggal 9-10 Januari 2015 yang lalu. Dalam ajang balapan ketahanan selama tiga jam tersebut, Sean Galael tampil sebagai pebalap pertama. Kepercayaan tim tak lepas dari penampilan Sean yang memukau sejak sesi latihan bebas yang digelar pada hari Jumat-Sabtu. Lalu pada babak kualifikasi, pebalap berusia 19 tahun itu kembali tampil sebagai yang tercepat dan mengantar timnya berhak menempati posisi start terdepan.

Sean memimpin hingga lap keempat, namun sempat mengalami kendala saat memasuki putaran berikutnya. Ban belakang mobil yang dikendarai Sean pecah sehingga posisinya sempat melorot hingga posisi 15 dari total 16 peserta. Berbekal ketenangan yang luar biasa, Sean mampu mengatasi kendala tersebut dan tidak terlihat panik.

Satu per satu mobil di depannya berhasil Sean salip. Setelah berjuang lebih dari 50 menit, Sean berhasil menempati posisi terdepan lagi. Aksi keren Sean Galael tak berhenti sampai di situ. Bahkan, dia berhasil meninggalkan tim Algrave Pro Racing yang berada di posisi kedua hingga satu putaran sebelum bertukar posisi dengan rekan satu timnya, Antonio Giovonazzi. Berbekal kegemilangan Sean, Giovinazzi berhasil mengamankan posisi terdepan hingga garis finis. Total, balapan Asian Le Mans Series seri Thailand ini berlangsung hingga 113 lap.

“Terimakasih kepada tim yang sudah bekerja keras menyiapkan mobil yang kompetitif. Ini modal yang bagus dan menambah semangat saya untuk kembali menjadi juara di Sepang,” kata Sean dalam rilis resminya.

Selanjutnya, seri terakhir Asian Le Mans Series akan dihelat di Sirkuit Sepang pada 22-24 Januari 2016 mendatang.

Berkat penampilan gemilangnya di Thailand, tentu hal ini akan semakin menambah kepercayaan diri Sean Galael dalam menatap balapan GP2 musim 2016. Menurut rencana, Sean Galael memang akan turun di ajang GP2 pada tahun ini. Sekali lagi, congratulations Sean!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *