Astra Honda Racing Team Turunkan 8 Pembalap Muda di Kejuaraan Internasional

PT Astra Honda Motor (AHM) lewat bendera Astra Honda Racing Team (AHRT) akan menurunakn 8 pembalap muda berbakat di kejuaraan balap internasional tahun 2017 ini. Kedelapan pembalap terbaik Tanah Air itu akan terjun di berbagai kategori dan kelas pada kalender balap internasional 2017.

astra-honda-racing-team-turunkan-8-pembalap-muda-di-kejuaraan-internasional

Tahun ini, AHM resmi memasuki tahun kelima dalam membawahi Astra Honda Racing Team sebagai tim balap resmi pabrikan Sayap Mengepak itu. Dalam lima tahun keikutsertaannya memajukan dunia balap nasional, AHM semakin serius menjaring talenta-talenta pembalap muda Indonesia lewat Honda Racing School (HRS). Tak hanya itu saja, AHM pun mendukung penuh keikutsertaan pembalap-pembalap binaan mereka untuk terjun di kancah internasional.

Guna mendukung rider-rider nasional agar semakin berprestasi, AHM tak hanya memberikan support di lintasan, namun juga menyiapkan fisik, mental serta dukungan motor terbaik. Lebih dari itu, AHM juga telah menyiapkan saran latihan yang tepat untuk para pembalap di setiap keikutsertaan mereka di kejuaraan nasional dan internasional.

Dukungan AHM itu diwujudkan dengan mengirimkan delapan pembalap terbaik di kejuaraan-kejuaraan internasional bergengsi pada tahun 2017 ini.

Dua pembalap AHRT, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar akan turun di FIM CEV Repsol Internasional Championship yang merupakan event balapan feeder resmi menuju ke kejuaraan dunia MotoGP.

Dimas Ekky akan bertarung di CEV Moto2 European Championship, sementara Andi Gilang akan turun di CEV Moto3 Junior World Championship.

Kemudian, di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM akan menurunkan empat pembalap: Irfan Ardiansyah (Supersports 600cc), Gerry Salim (Asia Production 250cc), Rheza Danica Ahrens (Asia Production 250cc), Awhin Sanjaya (Asia Production 250cc).

astra-honda-racing-team-turunkan-8-pembalap-muda-di-kejuaraan-internasional-2017

Direktur Marketing AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa AHM berupaya untuk semakin mempertajam kompetensi pembaap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya, serta mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa di kejuaraan balap dunia.

“Kami yakin pembalap muda Indonesia yang kami bina akan dapat memaksimalkan kemampuan saat balapan, dan pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini,” ujarnya.

“Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersport kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pembalap di ajang balap 250cc,” imbuh Margono.

Selain beberapa event balap internasional tadi, AHRT pun juga akan ikut serta dalam event balap internasinal lain, termasuk ajang balap ketahanan Suzuku 4 Hours dan Suzuka 8 Hours.

Menyusul kesuksesan memenangi Suzuka 4 Hours pada musim lalu, AHM akan kembali menurunkan dua pembalap di balap ketahanan motor bergengsi di Jepang ini, yakni Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansya.

Sedangkan pembalap andalan AHRT, Dimas Ekky, akan membalap di Suzuka 8 Hours pada musim keempatnya. Pembalap berusia 25 tahun itu tercatat finis ketujuh pada 2014, finis kelima pada 2015 dan finis kedelapan pada 2016. Sementara di ajang Asia Talent Cup (ATC), AHM menurunkan tiga pembalap: Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Line-up Astra Honda Racing Team 2017:

FIM CEV Repsol International Championship:

  1. Dimas Ekky Pratama (CEV Moto2 European Championship)
  2. Andi Gilang (CEV Moto3 Junior World Championship)

Asia Road Racing Championship (ARRC):

  1. Irfan Ardiansyah (Supersports 600cc)
  2. Gerry Salim (Asia Productian 250cc)
  3. Rheza Danica Ahrens (Asia Productian 250cc)
  4. Awhin Sanjaya (Asia Productian 250cc)

Asia Talent Cup (ATC):

  1. Irfan Ardiansyah
  2. Lucky Hendriansyah
  3. Muhammad Erfin Firmansyah

Endurance Race 2017:

  1. Dimas Ekky Pratama (Suzuka 8 Hours)
  2. Awhin Sanjaya & Lucky Hendriansyah (Suzuka 4 Hours)

ahm-ahrt-satuhati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *